Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Kapuas | Bantuan Miliaran Rupiah Mengucur di Safari Ramadan

Bantuan Miliaran Rupiah Mengucur di Safari Ramadan

By
Ket Photo: SIMBOLIS: Asisten I Bidang administrasi dan pemerintahan Propinsi Kalbar, Sumarno menyerahkan bantuan simbolis kepada Bupati Sekadau dalam kegiatan Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Sekadau, (29/7) malam. (Benidiktus G. Putra)
Font size: Decrease font Enlarge font

SEKADAU - Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat menggelar safari Ramadan di Kabupaten Sekadau, Senin (29/7) petang. Kegiatan dipusatkan di pendopo rumah dinas Bupati Sekadau, Jalan Sekadau-Sintang. Gubernur Kalbar, Cornelis, yang tidak dapat hadir diwakili oleh asisten I Bidang Administrasi dan Pemerintahan, Sumarno beserta sejumlah pejabat lain. Bupati Sekadau, Simon Petrus beserta Wakil Bupati Rupinus menyambut langsung kedatangan pejabat Pemprov.

Turut hadir Wakapolres Sekadau Kompol Yohanes Suhardi, sejumlah kepala SKPD, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Serangkaian acara mengisi kegiatan safari Ramadan seperti buka puasa bersama, siraman rohani (tausyiah) serta penyerahan bantuan dari Pemprov Kalbar kepada Pemkab Sekadau.
Menyambut datangnya pejabat Pemprov, Bupati Sekadau Simon Petrus mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan Pemprov. Simon juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sekadau.
“Terimakasih atas kunjungannya, beginilah suasana di Sekadau. Setiap ada kegiatan pemerintah, masyarakat selalu antusias mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Bupati.
Di bulan suci Ramadan, Pemkab Sekadau juga telah melaksanakan safari ke daerah-daerah.  Terakhir, safari Pemkab Sekadau akan dilaksanakan di Kecamatan Sekadau Hilir ada hari ini (kemarin).
Asisten I Pemprov Kalbar, Sumarno, mengatakan kegiatan safari merupakan salah satu upaya Pemprov untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Disamping itu, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi serta memberikan motivasi agar masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.
“Ini kegiatan rutin, setiap tahun diadakan. Kebetulan Pak Gubernur tidak dapat hadir, jadi saya diutus untuk mewakili beluai bertatap muka dengan masyarakat Sekadau,” katanya.
Menjelang hari raya Idul Fitri, harga sembako merangkak naik. Bahkan, di beberapa daerah lonjakan harga bahan-bahan pokok melejit drastis. Kondisi ini, kata Sumarno, menyulitkan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri. Untuk itu, Pemerintah di semua tingkatan mesti turut memantau perkembangan harga sembako.
“Dan tolong diawasi agar jangan sampai harga sembako mencekik masyarakat,” ujarnya.
Di akhir acara, Sumarno menyerahkan bantuan dari Pemprov Kalbar secara simbolis kepada Bupati Sekadau. Bantuan sarana kontak berupa pestisida untuk pengembangan pertanian, benih sayuran, bantuan sosial program bidang pertanian dengan total nilai 2,885 miliar, bantuan ternak sapi untuk kelompok-kelompok tani, dan bantuan bibit karet. (bny)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

Safari Ramadhan

Rate this article

0
BACA SELANJUTNYA