Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Kayong Utara | TMMD 2013 di Seponti Tuai Keberhasilan

TMMD 2013 di Seponti Tuai Keberhasilan

By
Ket Photo: TINJAU PROGRAM TMMD: Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, Dandim Ketapang Letkol Inf Tato Hadiyan, serta rombongan saat peninjauan program TMMD 2013 di Kecamatan Seponti, kemarin (4/9). M SURIMIK UNTUK PONTIANAK POST
Font size: Decrease font Enlarge font

SEPONTI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa damai, satu di antara program unggulannya, mendukung percepatan pembangunan kawasan. Seperti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2013 di Kecamatan Seponti, sudah mulai menunjukkan hasilnya.

 

Untuk meninjau keberhasilan program TMMD di Kecamatan Seponti, komandan Distrik Militer (Dandim) 1203 Ketapang, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Tato Hadiyan, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Idrus, mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di beberapa desa di kecamatan tersebut.

Terlihat di dalam rombongan Wabup tersebut, Sekda Hendri Siswanto, Kepala BPMPDKB Waliman, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (LH) Saiful, Kasatpol-PP Mac Novianto SH, Kabag Humas Setda Joni Tarigan, dan lain-lain. Sedangkan dari rombongan Dandim 1203 Ketapang, terdapat pejabat penghubung (LO) Kodim 1203 Ketapang di Sukadana, Pasiterdim Ketapang, Babinsa Teluk Batang, serta anggota TNI lainnya.

Kunker Dandim Ketapang dan rombongan tersebut berkenan meninjau hasil kerja program TMMD, seperti jembatan di Desa Telaga Arum TR-17A. Kemudian mereka juga meninjau bangunan musala di TR-14B serta jembatan di TR-14B. Kali terakhir, mereka menijau lokasi bangunan pendidikan anak usia dini (PAUD) di TR-11B, tepatnya di samping gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Telaga Arum.

Dandim menerangkan bahwa tujuan TMMD ke-90 di tahun 2013 ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di bidang fisik maupun mental spiritual. Kegiatan tersebut, diyakini dia, sangat memberikan manfaat. Pasalnya, ditambahkan dia, dengan dibangunnya berbagai sarana fisik, maka akan menjawab kebutuhan masyarakat, baik yang berada di pedesaan.

Dalam darma bakti TNI, disebutkan dia bahwa pemerintah daerah, instansi terkait, dan seluruh komponen masyarakat, merupakan bentuk perhatian yang tulus, untuk membantu mereka yang berada di wilayah terpencil dan pedalaman. Tujuannya, ditambahkan dia, dalam rangka meningkatkan kehidupan yang lebih baik.

Di sisi lain kegiatan TMMD ini dikatakan Dandim, akan mempererat jalinan komunikasi dan interaksi sosial yang positif, antar prajurit TNI, instansi terkait, dan elemen masyarakat. Sehingga, dia berharap, melalui kegiatan seperti ini, akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat yang merupakan kekuatan yang ampuh dalam sistem pertahanan negara yang bersifat semesta. (mik)

 

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

TMMD 2013 di Seponti Tuai Keberhasilan

Rate this article

0
BACA SELANJUTNYA