Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Sambas | Gubernur Resmikan Jalan Sambas–Subah–Ledo

Gubernur Resmikan Jalan Sambas–Subah–Ledo

By
Ket Photo: PENANDATANGANAN PRASASTI: Gubernur Kalbar Cornelis saat melakukan penandatanganan prasasti peresmian pengerjaan ruas jalan fungsional Provinsi, Sambas – Subah – Ledo, kemarin.
Font size: Decrease font Enlarge font

SAMBAS – Gubernur Kalbar Cornelis meresmikan ruas jalan fungsional Provinsi, Sambas – Subah – Ledo. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang dengan panjang 58,40 kilometer (km) tersebut, menelan biaya sebesar Rp130 miliar.

 

Peresmian itu sendiri dipusatkaan di Pasar Subah, Kamis (29/8) lalu. Momentum tersebut dihadiri Anggota Komisi IX DPR-RI Karolin Margret Natasa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis, Wakil Bupati Sambas Pabali Musa, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Kapolres Sambas dan Bengkayang, Danrem 2012 Singkawang, beberapa anggota DPRD Provinsi Kalbar, serta para kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kalbar.

Setelah peresmian  jalan, Gubernur berserta rombongan melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Jembatan Serabek yang menghubungkan ruas jalan Sambas – Subah – Ledo.

Cornelis dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan kucuran dana pembangunan ruas jalan Sambas – Subah – Ledo, pada tahun ini mengalami penurunan.  “Sebab sekarang  negara mengalami inflasi dan dolar naik, semua barang mengalami kenaikan  bisa dua kali lipat harga barang dibeli,“ katanya.

Untuk itu, Gubernur berpesan, dengan dibangunnya ruas jalan Sambas –Subah – Ledo, agar dapat dijaga dan dipelihara  dengan baik. “Diharapkan kepada  masyarakat yang tinggal di ruas jalan, jangan terlalu dekat membangun rumah dengan jalan, untuk menghindari parit tertutup, sehingga sewaktu hujan turun tidak menggenangi jalan,“ pesannya kembali.

Mantan Bupati Landak tersebut berharap agar dengan dibangunnya ruas jalan ini, dapat meningkatkan pembangunan dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan perekonomiaan masyarakat. “Dengan infrastruktur jalan sudah bagus, perekonomiaan masyarakat dapat meningkat dari sebelumnya. Selain itu aparat pemerintah baik sipil maupun meliter (harus) rajin bertugas di daerah Subah,” pinta Gubernur. 

Cornelis mengungkapkan bahwa ruas jalan Sambas – Subah – Ledo akan diperpanjang hingga ke perbatas Border Aruk, Sajingan Besar, dan perbatasan Jagoi Babang di Bengkayang. “Target Pemerintah Provinsi, tahun 2018 jalan Border Aruk, Sajingan Besar, dan perbatan Jagoi tembus ke ruas jalan Provinsi, Sambas – Subah – Ledo,” paparnya.

Sementara itu kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalbar, Jakius Sinyor, menerangkan bahwa pembangunan ruas jalan Sambas –Subah – Ledo mulai dari simpang jalan Kantor Bupati Sambas menuju simpang jalan Ledo, Bengkayang, dengan bentangan panjang hingga 58,40 kilometer, menelan biaya hingga Rp130 miliar. “Pelaksanaan pengerjaan ruas jalan Sambas – Subah – Ledo secara bertahap. Sepanjang 12 kilometer sudah pengaspalan dua lapis. Sementara sepanjang 46,40 (kilometer) baru sekali pengaspalan. Setelah itu akan di pasang rambu-rambu jalan,“ ungkapnya. (har)

  

 

Subscribe to comments feed Comments (1 posted)

avatar
Abdul Rahman 04/09/2013 11:39:10
Jalan Sambas - Aruk------Janji tinggal janji, .......wacana tinggal wacana, ......rencana tinggal rencana.............. Sudah di infokan akan di aspal sejak tahun 2009 s/d sekarang Janji tinggal janji, .......wacana tinggal wacana, ......rencana tinggal rencana.............
total: 1 | displaying: 1 - 1

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

Gubernur Resmikan Jalan Sambas–Subah–Ledo

Rate this article

2.00
BACA SELANJUTNYA