Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Sambas | FASI IX Kabupaten Sambas Siap Digelar

FASI IX Kabupaten Sambas Siap Digelar

By
Ket Photo: DIABADIKAN BERSAMA: Panitia FASI Kabupaten Sambas siap menyukseskan perhelatan FASI IX Kabupaten Sambas di Kecamatan Teluk Keramat, 1 – 3 November mendatang. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST
Font size: Decrease font Enlarge font

SAMBAS – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX tingkat Kabupaten Sambas tahun 2013 akan digelar. Kecamatan Teluk Keramat didaulat sebagai tuan rumah pada kegiatan yang akan dilangsungkan pada 1 – 3 November mendatang tersebut. Diharakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK/TP Al-Quran (LPPTKA) di masing-masing kecamatan, dapat mempersiapkan diri, dan mengirim kafilahnya ke FASI Kabupaten.SAMBAS – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX tingkat Kabupaten Sambas tahun 2013 akan digelar. Kecamatan Teluk Keramat didaulat sebagai tuan rumah pada kegiatan yang akan dilangsungkan pada 1 – 3 November mendatang tersebut. Diharakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK/TP Al-Quran (LPPTKA) di masing-masing kecamatan, dapat mempersiapkan diri, dan mengirim kafilahnya ke FASI Kabupaten.

 

Hal tersebut diungkapkan seketaris Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Sambas, Junaidi, kepada koran ini, Senin (7/10) lalu, terkait persiapan FASI IX tingkat Kabupaten Sambas. Ia menjelaskan pelaksanaan FASI IX ini sebagaimana Rapat Koordinasi Persiapan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX tingkat Kabupaten Sambas tahun 2013 di Aula Kantor Camat Teluk Keramat, yang dihadiri Camat Teluk Keramat, KUA, Danramil, Polsek Teluk Keramat, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK/TP Al-Quran (LPPTKA) Kabupaten Sambas, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Sambas, dan seluruh Panitia Pelaksana Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX tingkat Kabupaten Sambas

“FASI IX tingkat Kabupaten Sambas akan dilaksanakan di Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, 1 sampai dengan 3 Oktober, sebagaimana keputusan DPD-BKPRMI Kabupaten Sambas Nomor: 07/DPD-BKPRMI/KS/IV/2013 dengan tema: Menciptakan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gemilang,” ungkap Junaidi.

Adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan dalam ajang ini adalah tartil TKA/TPA, azan dan iqamat TKA/TPA, ikrar dan lagu-lagu islami/nasyid TKA/TPA, mewarnai TKA dan menggambar TPA, cerdas cermat Al-Quran TKA/TPA, ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia TKA/TPA, peragaan salat TPA, dan untuk tingkat TPQ, tilawah, tahfiz Juz’amma, kaligrafi, tarjamah lafdzhiyah, cerita Islami, dan ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia. 

Untuk pedoman dan ketentuan kegiatan FASI IX telah diedarkan kepada seluruh LPPTKA BKPRMI kecamatan se-Kabupaten Sambas. Adapun kegiatan FASI IX ini digelar untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Sambas pada FASI IX tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang dan tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat, tahun 2014 mendatang. “Untuk itu kami memohon kepada LPPTKA BKPRMI kecamatan, segera melaksanakan seleksi tingkat kecamatan, agar mendapatkan hasil terbaik nantinya. Adapun technical meeting-nya akan dilaksankaan Minggu (20/10),” katanya.

Dia berharap agar dengan pelaksanan FASI ini, akan menghasilkan generasi qur’ani yang tak saja dapat melaksanakan ajaran agama, namun juga bisa mengukir prestasi seperti  pada FASI VIII tahun 2011 lalu, di mana salah satu santri BKPRMI Sambas berhasil mempersembahkan juara I tingkat nasional cabang tartil TKA atas nama Sumayah Al-Khansa. (har)

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

FASI IX Kabupaten Sambas Siap Digelar

Rate this article

0
BACA SELANJUTNYA