Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Singkawang | Kecelakaan Maut Mobil Travel vs Truk

Kecelakaan Maut Mobil Travel vs Truk

Empat Penumpang Tewas
By
Ket Photo:
Font size: Decrease font Enlarge font

SINGKAWANG-Kencelakaan maut kembali terjadi di kawasan Pantai Utara Kalbar. Mobil travel milik Sinka Perdana yang beralamat di Jalan Turi Singkawang Barat, Sabtu (27/7) pukul 03.00 WIB bertabrakan dengan sebuah truk di Jalan Ratu Sepudak, Semelagi Kecil Singkawang Utara.

Tragisnya, tiga penumpang dari Kabupaten Sambas dan sopir meninggal  ditempat. Sedangkan satu penumpang masih bernyawa dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan dia tewas sebelum sampai ke rumah sakit yang dituju.

Informasi yang diperoleh Pontianak Post, korban meninggal berasal dari Sekura dan Sambas. Mobil travel dengan nomor polisi KB 7010 PZ dikemudikan oleh Salim (37) yang tinggal di Tanjung Batu Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan. Mobil tersebut hancur berantakan. Bodi atasnya sampai lepas jauh dari mesinnya. Data yang diperoleh dari kepolisian truk dengan nomor polisi F 8121 AO melaju dari arah Singkawang menuju ke Sambas beriringan dengan kendaraan yang lain. Menurut keterangan sopir, kendaraan dipacu dalam kecepatan 90/perjam.

Saat beriringan mengikuti kendaraan di depannya tersebut, sopir truk tidak mengetahui kendaraan maut di depannya tersebut mendahului dari arah berlawanan. Karena jarak sudah dekat pengemudi truk tidak bisa menghindari dan alhasil terjadilah tabrakan antara keduanya.

"Yang tewas berasal dari Kabupaten Sambas. Ada juga yang beralamat Jakarta," kata kata Kapolres Singkawang melalui Kasat Lantas Polres Singkawang, Ajun Komisaris Wahyu Jati Wibowo, kepada Pontianak Post, kemarin. Penumpang dalam mini bus tersebut, kata kasat, berjumlah sembilan orang. "Satu mengalami luka berat, lima mengalami luka ringan," kata Wahyu. Mereka yang tidak mengalami luka berat, diperkenankan pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit  Singkawang," kata Wahyu.

Apakah sudah ada tersangka dalam kasus tabrakan maut? kasat belum bisa memutuskannya. Sebab, anggotanya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki kasus yang menghebohkan Kota Singkawang ini. "Sopir truk masih terus kita ambil keterangannya. Belum bisa dipastikan dan bila ada perkembangan terbaru pasti akan disampaikan," kata mantan Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu ini.

Pantauan Pontianak Post mobil ini rengsek. Bahkan, antara bodi dan mesin lepas. Sedangkan truk tersebut tidak terlalu mengalami kerusakan. Truk hanya mengalami kerusakan kaca spion dan bodi sebelah kanan. Semua mobil sudah ditarik ke Pos Lantas Polres Singkawang sebagai barang bukti. (zrf)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

Kecelakaan

Rate this article

1.00
BACA SELANJUTNYA

Haji 2013 Boleh Bawa Pisau

Singkawang
Tuesday, 27 August 2013 - 09:19 WIB

PORKAB Untuk Jaring Atlet Berprestasi

Singkawang
Wednesday, 21 August 2013 - 08:51 WIB