Pontianak Post
|
Home | Pro Kalbar | Sintang | Tanamkan Budaya Disiplin

Tanamkan Budaya Disiplin

By
Ket Photo: PENYEMATAN: Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH selaku Kamabida menyematkan Tanda Kehormatan dan Penghargaan berupa Lencana Satya Wira Madya kepada Ny.Frederika Cornelis,S.Pd dan Drs.M.Zeet Hamdy Assovie,MTM ( Foto Nasir).
Font size: Decrease font Enlarge font

SINTANG- Disiplin merupakan hal yang mutlak dan harus dimiliki pada diri seseorang. Dengan sikap disiplin, tentu kita dapat menjadi orang yang jujur, terampil dan bertanggung jawab.

“Disiplin harus dibangun serta ditanamkan kepada anak sejak diri, dimana anak merupakan generasi penerus bangsa dan negara, maka kita persiapkan  generasi tersebut yang harus mampu menjawab tantangan dunia global sebagai generasi yang mempunyai karakter jati diri,   serta sikap dan moral yang yang tinggi sehingga betul-betul dapat menyiapkan generasi tersebut sebagai penciptaan  para kader bangsa tangguh, cerdas dan bermatabat,” ungkap gubernur Kalbar Drs Cornelis,MH ketika memimpin  Apel Besar Pramuka yang berlangsung di Halaman Kodim Sintang, Senin ( 26/8).
Menurut  Cornelis, di era globalisasi sekarang ini  pengaruh dari berbagai teknologi serba canggih. Sehingga membuat kita lalai dan lupa untuk  memberian  perhatian dan bimbingan  kepada putra-putri.   Sementara itu  pertumbuhan anak berjalan menurut apa yang dilihat  disekitarnya.  Mereka dengan mudah mendapat dan mengakses dari berbagai teknologi tersebut. Ini bisa merubah sikap dan mental serta karakter anak  dalam pertumbuhan dan perkembanganya. “Oleh sebab itu kita wajib untuk selalu memantau serta memberikan  pemahaman tentang arti rasa cinta tanah air,  bangsa dan negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Cornelis.
Gerakan Pramuka  adalah tempat wadah yang sangat tepat dalam  membimbing dan membangun jiwa  dan rasa  kebangsaan kepada anak. Sehingga kelak mereka akan  mengerti artinya tanggung jawab  dan sikap disiplin baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya. “Jangan sampai rasa  kebangsaan luntur  dikalangan generasi  muda, ini adalah tanggungjawab kita   bersama, “ tegas Cornelis.
Saat apel, Ketua Kwartir Nasional memberikan tanda penghagaan  Gerakan Pramuka yang berjasa dalam pengembangan Gerakan Pramuka di Kalbar berupa  Lencana  Satya Wira Madya kepada Sekretaris Daerah  Prov Kalbar Drs.M.Zeet Hamdy Assovie, MTM serta Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,SPd. Penghargaan diserahkan Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH .
Selain kedua Tokoh tersebut beberapa pengurus lainya juga telah mendapat Penghargaan  dari Pramuka Nasional. Hadir dalam Apel Besar Pramuka diantaranya, para pimpinan   Mamida, Kakwarda, Mabicab, Kakwarcab serta para pembimbing lainnya.  Rangkaian acara apel besar juga memperagakan keterampilan dari anak-anak gugus depan se-Kalbar. (nasir/humprov)



 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

Post your comment

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha
  • Email to a friend Email to a friend
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Tagged as:

Tanamkan Budaya Disiplin

Rate this article

0
BACA SELANJUTNYA